Wisata di Garut Sarat Pesona

Sebagai bagian dari Kota Garut, kita tentu harus bisa ikut serta dalam menjaga eksitensi dari daya tarik atau Pesona Garut yang sudah mulai dikenal orang.Peningkatan pariwisata di Kota Garut ini memang tidaklah terjadi dalam semalam, namun melalui proses yang cukup panjang dan penuh pengorbanan.lahir dan bathin.Agar tetap ungkapan "Wisata di Garut Sarat Pesona ", bi sa kita pertahankan

Makin meningkatknya orang datang ke beberapa wahana,objek dan Tempat Wisata di Garut memberikan makna tersendiri bagi masyarakat di kota tersebut. Dan juga menjadi tugas bersama yang cukup berat untuk bisa menjaga kepercayaan para turis untuk singgah dan berlibur di Kabupaten Garut dan sekitaranya.

Areal Wisata di Garut yang terbentuk karena adanya kondisi alam yang indah dipandang mata, yang diwarnai indahnya gunung2 yang mengepung kota ini, menjadi salah satu faktor lahirnya tempat wisata di Kota Garut.

Sedangkan faktor lainnya, Kota Garut juga memiliki beberapa pantai yang memiliki kekhasan dan keindahan tersendiri yang membuat orang luar ingin tahu dan menikmati indahnya wisata di daerah Garut, Jawa Barat,Indonesia.

Ada berbagai jenis wisata yang bisa dinikmati di Kota Garut, yaitu:Wisata Petualangan,Wisata Alam,Wisata Budaya,Wisata Sejarah,Wiasta Olahraga,Wisata Kuliner.
Daftar Tempat Wisata Pesona Garut

Situ Cangkuang
Situ Bagendit
Pantai Sayang Heulang
Pantai Santolo
Pantai Cijeruk Indah
Pantai Karang Paranje
Pantai Cijayana
Karacak Valley
Gunung Cikuray
Gunung Papandayan
Gunung Guntur
Cipanas
Candi Cangkuang
Kampung Dukuh
Museum Graha Liman Kencana
Taman Manalusu
Taman Ranca Buaya
Taman Golf Ngamplang
Makam Godog
Makam Cinunuk Hilir
Curug Orok
Curug Sanghyang Taraje
Air Terjun Neglasari
Curug Cihanyawar
Curug Cimandi Racun
Curug Citiis
Curug Kancil Cibatu
Leuweung Sancang
Taman Satwa Cikembulan
Golf Course Flamboyan
Kawah Darajat
Talaga Bodas

Selain wisata, hasil produksi dari Kota Garut juga memiliki pesona tersendiri dan jadi salah satu sebab orang singgah di sini.Produk Khas Garut, yaitu:Jaket Kulit,Batik Tulis Garutan,Kerupuk Kulit (Dorokdok),Minyak Akar Wangi,Boboko Samarang,Batu Akik Hias Bungbulang,Karinding (Alat musik khas Sunda).

Berikut daftar makanan, minuman, dan buah-buahan khas Garut:Dodol Garut,Ladu Malangbong,Kerupuk Kulit (Dorokdok Garut),Pindang Ikan,Sambal Cibiuk,Es Goyobod,Jeruk Garut,Wajit,Burayot.Getrek,Emplod,Chocodot,Burayot,Kerupuk RO,Rangginang,Bugis, Lagenar.

No comments :

Post a Comment