Pantai Manalusu Garut

Siapa yang belum pernah berkunjung ke wilayah atau Kawasan Garut Selatan? Di kawasan ini banyak terdapat pantai yang indah,diantaranya Pantai Manalusu,sebuah pantai yang pantas kita ketahui.

Pantai Manalusu Garut menyimpan pesona yang memang layak kita jadikan tujuan dari Wisata di Garut saat ini,selain Pantai Karang Paranje dan Pantai Santolo yang sudah lebih dulu terkenal.

Konon menurut orang-orang setempat, nama Pantai Taman Manalusu diambil dari seorang yang temukan Pantai ini yaitu “ Karl Manalusu “ seseorang Administratur Perkebunan Kelapa Sawit Cenderung, Cikelet Garut.

Keindahaan Pantai Manalusu Surga Yang Tersembunyi dapat Anda saksikan dari kontur alamnya yang berbatu karang serta tebing-tebing terjal, Karang-karang eksotis yang terbentuk oleh abrasi air laut berderet jadi pagar pada bibir pantai serta laut. Di tepian pantai, pengunjung dapat nikmati teduhnya pohon-pohon rindang yang masih tetap kokoh tertanam. Saat pengunjung mengambil langkah ke tengah dari bibir pantai, banyak ikan-ikan kecil yang terjerat di lengkungan karang.

Di pantai ini juga beragam type Aktivitas bisa Anda kerjakan salah satunya berkemah serta nikmati hidangan makanan laut (Sea Food) serta yang lain.

Sesungguhnya pantai Garut tidak cuma itu saja, ada banyak pantai-pantai indah yang lain yang masih tetap tidak sering dijamah wisatawan.

Jadi memang benar adanya Pantai Manalusu ini merupakan sebuah objek dan areal Wisata di Garut yang masih asri dan memiliki keindahan tersendiri.

No comments :

Post a Comment