Paket Wisata Lembang Bandung

Berwisata dan berlibur merupakan sebuah kebutuhan yang vital bagi semua orang. Dan salah satu tempat tujuan utama di Jawa Barat adalah wilayah Lembang Bandung. Wisata Lembang beraneka ragam, dari terutama wisata alam.

Tak heran jika banyak bermunculan tour anda travel tentang Paket Wisata Lembang yang melayani turis dan mengatur perjalanan mereka selama berlibur di daerah tersebut.

Inilah tempat Wisata di Lembang Bandung

De Ranch menawarkan konsep baru dalam berwisata di peternakan kuda. Tidak hanya menyediakan sarana berkuda ala koboi, tetapi juga dilengkapi dengan aneka wahana permainan mulai dari trampolin, the gold hunter, balon air, panahan, hingga flying fox. Untuk anak-anak, disediakan permainan mancing, kidtrik, peti luncur, dan loncat anak.

Jika ingin berkuda, Anda bisa mencoba beberapa pilihan wahana. Ada zona kuda tunggang, kuda poni, dan delman. Selain itu, terdapat permainan panahan dan latihan memerah susu sapi. Khusus untuk panahan, hanya dapat dilakukan oleh orang dewasa.

Penasaran dengan De Ranch Lembang? Alamat lengkapnya ada di Jalan Maribaya No.17, sekitar 200 meter dari kawasan pasar Lembang. Anda bisa datang berkunjung ke tempat wisata di Lembang ini setiap hari Senin-Jumat pada pukul 09.00-17.00 WIB. Sementara saat akhir pekan atau tanggal merah, tempat wisata ini dibuka dari jam 08.00 WIB.

Bosan dengan tempat wisata yang biasa saja? Anda bisa mengunjungi Bandung Treetop Adventure Park. Sebuah kawasan rekreasi alam sekaligus zona outbond. Mengusung tema FUN, tempat wisata di Lembang ini menghadirkan sejumlah permainan penuh tantangan.

Ada enam sirkuit yang disediakan di sini, yaitu Yellow, Dicovery, Blue, Orange, Red, dan Black. Khusus untuk anak-anak berumur minimal 4 tahun, bisa menggunakan wahana Yellow Sirkuit karena tinggi lintasan ini hanya sekitar 2 meter dari permukaan tanah. Sirkuit lainnya hanya boleh dipakai orang dewasa.

Berminat pergi ke Bandung Treetop Adventure Park? Lokasinya sangat mudah ditemukan karena satu arah dengan Bumi Perkemahan Cikole, Lembang. Soal waktu kunjungan, tak perlu khawatir karena tempat wisata di Lembang yang satu ini buka setiap hari. Biasanya, mulai beroperasi pada jam 8 pagi sampai dengan jam 5 sore.

Berada di jalur utama Bandung-Lembang, Farm House menjadi objek wisata yang tidak pernah sepi pengunjung. Selain karena letaknya strategis, kawasan ini juga menghadirkan nuansa wisata khas Eropa. Semua itu diterapkan dalam bentuk spot swafoto Instagramable.

Salah satu objek foto terfavorit di Farm House adalah rumah hobbit. Meski ukurannya kecil, desain hunian ini tampak unik. Seluruh bangunan berbahan kayu dan batu dengan sebuah taman khas Eropa di bagian depan. Karena itu, berfoto di sini serasa berada di negeri para hobbit.

Selain rumah hobbit, ada juga kandang kelinci dan burung. Anda bisa mengabadikan momen di tempat wisata di Lembang ini melalui jepretan kamera. Pun diperbolehkan untuk berinteraksi dengan binatang tersebut. Dari mulai memberi makan, menyentuh, hingga berfoto bersama.

The Lodge Maribaya merupakan salah satu objek wisata yang terletak di rute Lembang-Maribaya-Cibodas. Kawasan rekreasi alam tersebut berada di Jalan Maribaya No.149/252, Kampung Babakan, Cibodas. Namun, lokasinya tidak bisa dijangkau angkutan umum sehingga akan lebih mudah jika pergi dengan menggunakan transportasi online atau kendaraan pribadi.

Ada 7 wahana yang tersedia di tempat wisata di Lembang ini. Pertama, wahana Hot Air Balloon; sebuah spot foto setinggi 6 meter dengan latar belakang hutan pinus nan hijau. Kemudian, ada Sky Bike dan Sky Wing dengan lintasan berupa tali di udara.

Zona Paralayang pun tidak kalah menarik. Pengunjung bisa berpose seolah terbang di udara. Di samping itu, terdapat wahana swafoto Sky Bamboo dan Sky Tree. Bentuknya berupa gardu pandang di puncak pohon pinus. Terakhir, ada wahana berkemah yang disebut Glamour Camping.

Anda butuh tempat wisata lengkap yang menyatu dengan alam? Sangat tepat jika memilih Wisata Grafika Cikole sebagai destinasi wisata. Pasalnya, area seluas 9 hektare ini menyuguhkan objek rekreasi berupa hutan pinus, wahana outbond, serta penginapan. Karena terletak di ketinggian 1.400 mdpl, udara di sini cenderung dingin atau sejuk.

Hal yang unik dari penginapan di Grafika Cikole adalah bentuk bangunannya. Dengan mengusung gaya vintage, seluruh hunian dibuat dari bahan kayu. Atmosfer di sekitar tempat wisata di Lembang ini sungguh mirip dengan kondisi pedesaan.

Grafika Cikole memiliki wahana outbond yang dikelompokkan berdasarkan kebutuhan, yaitu reguler dan classified. Untuk jenis reguler, tersedia 11 permainan. Salah satunya adalah permainan tradisional, semisal makan kerupuk, balap karung, dan tangkap belut. Sementara itu, classified outbond terbagi menjadi tiga, yaitu outbond anak-anak, sekolah, serta dewasa.

Jendela Alam merupakan kawasan eduwisata yang cocok untuk anak-anak. Di tempat wisata di Lembang ini, mereka bisa bermain, berekreasi di alam bebas, sekaligus belajar. Letaknya di Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri Kilometer 4,5 Cihideung.

Beberapa wahana yang ditawarkan tempat wisata di Lembang ini antara lain Jendela Petualangan, Tumbuhan, Hewan, dan Bermain. Ada juga Kedai Alam yang menyuguhkan kuliner khas Sunda. Uniknya, makanan tersebut disajikan bersama sayuran organik dari kebun di Jendela Alam.

Mengunjungi kawasan Imah Seniman serasa masuk ke dunia seni nan artistik. Tempat wisata di Lembang yang membentang di lahan seluas 15 hektare ini mengusung konsep unik khas etnik. Desain bangunannya tampak kreatif dan memiliki nilai estetika tinggi.

Karena berada di bawah manajemen Sapulidi Lembang, tema wisata yang ditawarkan tidak jauh berbeda. Bisa dikatakan, Imah Seniman adalah replika Sapulidi Lembang dalam ukuran yang lebih kecil. Kawasan ini menghadirkan galeri seni, area outbond, kolam pemancingan, restoran, serta penginapan bergaya tradisional.


Anda suka berkemah sambil berwisata? Pine Forest Lembang adalah salah satu bumi perkemahan terbaik yang menyediakan area camping, outbond, serta offroad. Dikelilingi hutan pinus, tempat ini tampak hijau dan asri.

Pine Forest Camp Lembang menawarkan lima wahana utama, yaitu Outbond Training Team Building, Offroad Adventure, Outbond Salam Percil, Adventure Kids Camp, serta Flying Fox. Jika Anda punya cukup keberanian, bisa mencicipi permainan berbasis tali gantung, seperti high rope dan low rope.


Gunung Tangkuban Perahu kerap dikaitkan dengan legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi. Namun, sesungguhnya, gunung tersebut terbentuk secara alami dari lapisan lava yang mengeras dan juga diselimuti batu apung, tephra, serta abu vulkanik. Meski terdengar menyeramkan, lanskap alam Tangkuban Perahu sangatlah indah.

Semua keindahan itu bisa terlihat dari beberapa kawah Tangkuban Perahu. Cekungan di gunung tersebut membentuk danau belerang dengan warna air kehijauan. Sesekali, tampak kabut putih menyelimuti udara di atasnya. Namun, tak sedikit pun mengurangi kecantikan kawah Gunung Tangkuban Perahu.

Objek Wisata Gunung Tangkuban Perahu menyuguhkan 9 kawah yang memiliki ciri khas berbeda. Meski begitu, semuanya terlihat memesona. Semisal, Kawah Ratu; kepundan terbesar di Tangkuban Perahu. Warna air belerangnya cenderung biru, walaupun ada polesan hijau di beberapa bagian.

Curug Tilu Leuwi Opat berjarak sekitar 9 km dari pusat Lembang. Jika ditempuh dengan berkendara, Anda membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit lamanya. Berlokasi di kawasan Ciwangun Parompong, pengunjung harus melewati medan cukup curam dan berbatu untuk mencapai titik air terjun.

Lalu, apa saja daya tarik di Curug Tilu Leuwi Opat ini? Pertama, air terjun ini dikelilingi pemandangan indah berupa cadas hitam dan tebing berbalut tumbuhan hijau. Kedua, di bawah curug terdapat kolam alami dengan kedalaman 9 meter. Pengunjung boleh berenang di sini, tetapi hanya di area tertentu.

Keunikan lain dari tempat wisata di Lembang ini adalah jumlah air terjunnya ternyata lebih dari satu. Nama yang diberikan pun berbeda-beda. Ada Curug Aseupan, Tilu, Cilaki, dan Citulang. Begitu pula dengan sungainya; terdapat empat bagian, yaitu Leuwi Baeud, Gentong, Kacapi, serta Bagong. Karena itulah, secara lengkap disebut Curug Tilu Leuwi Opat.

No comments :

Post a Comment