Promosi di Jejaring Media Sosial


Begitu banyak metode dan Cara Meningkatkan Penjualan dengan Promosi, salah satunya lewat jejaring sosial atau social net working atau bookmarking.Karena yang namanya media sosial merupakan tempat berkumpul-nya orang dari segala usia dan profesi yang dijalaninya.Yang tentu saja akan memberikan pengaruh dan efek ketika kita tawarkan apa yang kita miliki.Apakah itu berbentuk barang atau jasa yang mampu kita lakukan.

Ketika banyak orang yang mencibir dan memandang negatif terhadap jejaring sosial, tentu saja kita juga tak bisa menyalahkan.Hanya menurut apa yang ada dalam benak dan pikiran saya, hanya satu hal,segala sesuatu tergantung niat, yang mendorong aksi yang kita lakukan.Termasuk dalam menyikapi makin bertambahnya media sosial di dunia saat ini.

Yang jelas, karena saya mencoba berdagang dan berjualan di dunia maya, tentu saja akan memaksimalkan kemungkinan apa yang bisa membuat jualan saya laku.Salah satunya melalui media sosial ini.Apakah mau lewat Facebook,Tweeter,Instgram,My Space dan sebagainya.

Selain Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Promosi di Zoteromedia.com, maka untuk lebih mengembangkan lagi, promosi juga di media sosial.Efektif atau tidak mempromosikan dan menawarkan barang serta jasa lewat media sosial? Efektif dan tidak, tergantung masing2 orang.

Mampukah kita bersosialisasi dengan baik di media sosial yang kita ikuti? Apa tujuan utama kita ikut media sosial tersebut? Hanya yang pasti, ada pengaruh atau efek ketika kita promosikan dan iklankan produk kita di jejaring sosial, sedikit atau banyak.

Jejaring sosial adalah suatu struktur sosial yang dibentuk dari simpul-simpul (yang umumnya adalah individu atau organisasi) yang dijalin dengan satu atau lebih tipe relasi spesifik seperti nilai, visi, ide, teman, keturunan, dll.

Analisis jaringan jejaring sosial memandang hubungan sosial sebagai simpul dan ikatan. Simpul adalah aktor individu di dalam jaringan, sedangkan ikatan adalah hubungan antar aktor tersebut.

Bisa terdapat banyak jenis ikatan antar simpul. Penelitian dalam berbagai bidang akademik telah menunjukkan bahwa jaringan jejaring sosial beroperasi pada banyak tingkatan, mulai dari keluarga hingga negara, dan memegang peranan penting dalam menentukan cara memecahkan masalah, menjalankan organisasi, serta derajat keberhasilan seorang individu dalam mencapai tujuannya.

Dalam bentuk yang paling sederhana, suatu jaringan jejaring sosial adalah peta semua ikatan yang relevan antar simpul yang dikaji. Jaringan tersebut dapat pula digunakan untuk menentukan modal sosial aktor individu. Konsep ini sering digambarkan dalam diagram jaringan sosial yang mewujudkan simpul sebagai titik dan ikatan sebagai garis penghubung-nya.

No comments :

Post a Comment