Cara Mudah Mendapatkan Sayuran Organik

Penanaman dengan mudah menggunakan media yang sempit dengan metode sayuran organik sangatlah menyenangkan. Selain daripada tanaman sehat dan juga terjamin kebersihannya karena dirawat sendiri dengan menggunakan media tanam polybag dan sebagainya. Setelah melakukan penanaman sayuran organik, tentunya juga perlu perawatan yang baik untuk mendapatkan hasil yang baik serta maksimal dan tanaman subur. Inilah paparan dan catatan tentang bagaimana Cara Mudah Mendapatkan Sayuran Organik yang ingin kita konsumsi

Penanaman sayuran organik yang bebas dari zat kimia sebetulnya sudah dilakukan dan tanpa disadari bahwa hal tersebut adalah yang dinamakan sayur organik dengan menggunakan media yang sempit pemupukan dengan tanpa melibatkan zat kimia hanya dengan menggunakan pupuk kandang ataupun kompos dan penyiraman tanaman seperti biasanya.

Perawatan sayuran organik tidaklah rumit, hanya saja perlu perhatian dan setiap hari memeriksanya. Pemeriksaan dilakukan untuk menghindarkan sayuran dan hama dan penyakit tanaman. Lakukan penyiraman setiap hari dengan tidak berlebihan yang menyebabkan tanah menjadi sangat becek.

Lakukan penyiangan dengan mencabut rumput-rumput liar hama yang ada pada daerah tanaman dengan cara manual menggunakan tangan. Berilah pupuk secukupnya dengan pemberian pupuk organik ataupun kompos. Pupuk sendiri berguna untuk mengendalikan hama dan penyakit tanaman.

Kendalikan hama yang mungkin saja ada pada tanaman organik dengan melakukan pengendalian secara biasa dengan membuang langsung, misalnya saja hama ulat bisa dengan menangkap dan membuang langsung atau pun dengan membuat obat-obatan alami yang mampu mengusir hama. Bahan alami sendiri yang sering digunakan untuk mengusir hama misalnya minyak kamper, serai, cairan gula dan lain sebagainya. Panen sayur organik sesuai dengan jenis sayurannya sebab memiliki masa panen yang berbeda-beda. Pemanenan bisa dilakukan dengan cara langsung ditebang menggunakan pisau.

Cara di atas tersebut sekilas nampak mudah untuk kita lakukan. Namun cara tersebut diatas tidak semua orang bisa melakukannya. Apalagi jika kita berada di perkotaan yang mempunyai pekerjaan yang lainnya. Tentunya kita akan sangat sulit sekali menanam dan merawat sayuran organik.

Untung saja sekarang ini terdapat keranjangsayur.com yang menyediakan berbagai macam sayuran termasuk sayur organik yang memang kita butuhkan. Kita bisa membelinya secara online dengan harga yang murah dan akan mendapatkan sayuran yang mempunyai kualitas baik.

No comments :

Post a Comment