Pantai Santolo Pameungpeuk

Masih dari Pameungpeuk yang memiliki beberapa Tempat Wisata di Garut yang berjenis pantai,yaitu Pantai Santolo.Keindahan Pantai Santolo Pameungpeuk telah terkenal sejak tahun 1970an,dan sekarang namanya makin dikenal saja oleh wisatawan yang mencari dan memerlukan Wisata di Garut yang harga tiketnya murah,

Tiket Masuk Pantai Santolo memang sangat murah untuk ukuran sebuah objek wisata yang mempesona dan indah tersebut.Memang tak berlebihan jika banyak yang berkata Menariknya Tempat Wisata di Garut, ketika orang melakukan perjalanan Wisata Pantai Santolo Garut tersebut.

Pantai Santolo adalah satu diantara obyek wisata yang ada di jawa barat sisi selatan, yakni di daerah Pameungpeuk-Garut jawa Barat. Yang telah diresmikan oleh Pemerintah Jawa barat untuk jadikan obyek wisata serta akhirnya juga cukup memuaskan, banyak pengunjung yang berdatangan dari beragam tempat atau kota yang ada untuk berlibur.

Saat kita jemu dengan adanya banyak pekerjaan serta mau menjernihkan pikiran atau dapat dimaksud dengan refreshing, anda tinggal sempatkan diri untuk liburan ke obyek wisata, serta janganlah lupa berkunjung ke Pantai Santolo obyek wisata yang cukup nyaman serta aman untuk liburan.

Saya juga yang telah kerap bermain ke sana (Pantai Santolo) tak bosen-bosennya bertandang untuk berlibur lantaran pantainya cukup luas serta pasirnya putih, serta dapat pula berjemur sembari lihat panorama yang demikian indah serta ombak yang cukup tenang.

Fasilitas

Banana Boot @orang X Rp. 35. 000
Perahu Monitoran @orang X Rp25. 000
Pulau Terlepas Pantai @orang X Rp 6. 000
Sarana Berolahraga : Lapangan Sepak Bola serta Lapangan Terbang (LAPAN).
Tempat parkir yang luas.
Pasar Wisata untuk berbelanja oleh-oleh.
Toilet.
Mushalla
Lokasi perkemahan

Akses

Bila dari arah Bandung timur atau dari Cileunyi pengunjung dapat memakai bus umum jurusan Bandung-Garut-pameungpeuk, sedang dari arah bandung kota memakai bus jurusan Leuwi panjang-Garut-Cimari Indah, itupun bakal meniti saat yang berjam-jam seputar 5 jam. Sedang bila menggunakan kendaraan pribadi (mobil/motor) akan tidak terasa terburu-buru serta jemu terlebih lebih enjoy dijalan serta dapat istirahat (makan-makan) atau bebrapa photo dahulu ditempat yang sejuk serta dingin yakni kebun teh Cikajang. Serta jarak tempuhnya gunakan motor kuranglebih 4jam serta mobil 5-6 jam.

Tiket

Harga Ticket Masuk Untuk Hari Umum :
Dewasa : Rp. 5. 000, - + bebas parkir
Anak-anak : Rp. 4. 500, -
Harga Ticket Masuk Untuk Hari Libur/Tanggal Merah
Dewasa : Rp. 7. 000, - + bebas parkir
Anak-anak : Rp. 6. 500, -

Mendekati akhir th., lokasi Pantai Santolo di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, ramai dikunjungi wisatawan. Kenaikan jumlah pengunjung yang cukup penting itu diprediksikan selalu berlangsung sampai malam perubahan th. kelak.

Tokoh orang-orang Cikelet Andi Budiman mengatakan, tingkat pengunjung di lokasi ini bertambah sejumlah 50% pada Minggu (25/12) tempo hari. ”Rata-rata beberapa pengunjung inginkan saat untuk liburan mendekati th. barunanti. Ada kemungkinan, jumlahnya dapat alami penambahan, ” tuturnya pada tim Ragam Objek Wisata di Indonesia kemarin siang. Menurut Andi, keadaan gelombang ombak di Pantai Santolo tak tinggi seperti, waktu cuaca jelek sekian waktu lalu.

Hal itu, kata dia, sangat mungkin beberapa pengunjung lokasi wisata ini untuk berenang di pinggiran pantai. ”Semua orang dapat berenang. Saat ini cuacanya tidak jelek seperti sekian waktu lalu, ”ujarnya. Seseorang pengunjung, Dani Kusmayadi, menjelaskan, kehadirannya berbarengan keluarga ke Pantai Santolo pada akhir minggu tempo hari memanglah mempunyai tujuan untuk liburan dalam rencana menyongsong perubahan th..

Menurutnya, umumnya, pada akhir th. situasi pantai senantiasa sesak oleh berjejalnya pengunjung lain. ”Kondisinya enak untuk liburan. Biayanya murah serta situasi alamnya indah. Tidak sama apabila saya datang pada perubahan akhir th. kelak, dapat penuh sekali di pantai. Maka dari itu saya ajak keluarga liburan saat ini, ”tukasnya.

No comments :

Post a Comment