Jalan Menuju Karacak Valley

Wilayah Margawati merupakan bagian dari Kecamatan Garut Kota.Wilayah ini mulai terkenal dengan adanya sebuah Tempat Wisata yang bernama Karacak Valley,sebuah wahana dan objek liburan alam yang memang sangat menarik,itulah yang disebut Karacak Valley Margawati,Garut,Jawa Barat.

Dan Tempat Wisata di Garut yang baru tersebut sekarang ini mulai bersinar dan banyak dicari para petualang yang ingin menikmati wisata alam yang ada di kota tersebut.Karacak Valley Margawati yang saat ini mulai dikenal sebagai salah satu wisata alam di daerah atau Kota Garut ini beralamat: Jalan Karacak Valley, Margawati, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44113.

Untuk mencapai Karacak Valley, pengunjung bisa menyusur Jalan Bratayudha, lalu belok ke Jalan Margawati. Lokasinya memang berada di Kecamatan Garut Kota. Namun jarak tempuhnya dari pusat kota menuju lokasi kurang dari setengah jam.

Rasa takjub akan terasa saat tiba di lokasi. Dengan tiket masuk Rp 10 ribu bagi dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak-anak, pengunjung akan dimanjakan suasana yang indah.

Selain bisa menikmati pemandangan, ujarnya, di lokasi ini pengunjung juga mengunjungi Curug (air terjun) Karacak. Dan, menurut Regina, sekalipun baru, pengelolaan objek wisata ini sudah sangat baik.
Keberadaan sejumlah rest area di sepanjang perjalanan menuju curug adalah salah satu indikatornya. "Toiletnya juga sudah memadai, tapi akan lebih bagus jika jumlahnya diperbanyak," ucapnya.

Manajer Operasional Karacak Valley, Yusuf Mukhlis, mengatakan objek wisata ini memang baru dibuka enam bulan lalu. Kawasan Perhutani itu kini dikelola Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jayamandiri. Luas lahan Karacak 92,8 hektare. Namun yang baru diuji coba untuk pengelolaan wisata hanya 10 hektare.

Meski baru dibuka, kata Yusuf, sudah banyak wisatawan yang berkunjung. "Paling banyak sampai 1.000 pengunjung kalau weekend. Tapi hari biasa paling 300-an.

Itulah Jalan Menuju Karacak Valley yang memang masih banyak orang yang belum tahu dan ingin berkunjung ke objek wisata yang mulai bersinar ini.

No comments :

Post a Comment